Sukses

Tito Dilantik Jadi Kapolri Besok, Bagaimana Posisi Kepala BNPT?

Pelantikan Tito Karnavian digelar pada pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian sebagai kapolri pada Rabu besok, 13 Juli 2016. Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Pelantikan besok biasalah, diselenggarakan pukul 2 siang. Jadi ya pelantikan seperti biasa," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Pratikno menegaskan, besok hanya dijadwalkan pelantikan Kapolri saja, tidak ada agenda lain.

Sementara itu, pengganti Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) belum dilakukan.

"Jadi memang ini Kapolri dulu. Kapolri diangkat, baru juga kemudian aspirasi untuk sampaikan pada presiden pengangkatan kepala BNPT, agar segera diisi," tutur Pratikno.

Tito Karnavian merupakan calon tunggal yang dipilih Jokowi untuk menjadi kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti. Ia sudah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR dan disahkan melalui rapat paripurna.

Tito pernah menjabat sebagai Kapolda Papua, Kapolda Metro Jaya, dan Kepala BNPT. Saat ini, ia berusia 51 tahun dan merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1987.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini