Sukses

Top 3: Jessica Wongso Lepas Baju Tahanan Saat Sidang

Jessica melepas rompi tahanan berwarna merah yang selalu dikenakannya dalam tiga sidang sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dalam sidang ke-4, terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin, Jessica Wongso siang tadi. Jessica melepas rompi tahanan berwarna merah yang selalu dikenakannya dalam tiga sidang sebelumnya.

Sidang pembunuhan dengan kopi beracun sianida di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan agenda mendengar keterangan saksi dari keluarga Mirna Salihin.

Berita tersebut menjadi informasi yang paling banyak menyedot perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, hingga malam ini, Selasa (12/7/2016).

Dua berita lainnya yang tak kalah diburu adalah mantan tersangka penghinaan terhadap Presiden Jokowi kembali ditangkap polisi dan Ahok tak percaya 1.217 mesin absen rusak di Balai Kota.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Dengarkan Kesaksian, Jessica Wongso Lepas Baju Tahanan

 Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso melepaskan rompi tahanan sebelum menjalani persidangan lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (12/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar. Sidang pembunuhan dengan kopi beracun sianida itu mengagendakan keterangan saksi.

Namun berbeda dengan tiga sidang sebelumnya, kali ini Jessica Wongso tidak mengenakan rompi tahanan berwarna merah.

"Jessica apakah dengan memakai baju merah saudara merasa terganggu?" tanya ketua majelis hakim setelah sebelumnya kuasa hukum Jessica meminta kliennya melepas baju tahanan yang dikenakannya.

"Iya yang mulia," jawab Jessica.

 Jessica berhasil melepas rompi tahanannya setelah diizinkan ketua majelis hakim. 

Selengkapnya...

2. Eks Tersangka Kasus Penghinaan Jokowi Kembali Ditangkap Polisi

Ilustrasi (Istimewa)

Mantan tersangka penghinaan terhadap Presiden Jokowi kembali ditangkap lantaran diduga telah menculik bocah perempuan di bawah umur berinisial F.

Pemuda 26 tahun itu dicokok jajaran Polresta Depok di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Pelaku menjanjikan akan menjajani korban," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Depok Kombes Harry Kurniawan di Depok, Senin (11/7/2016).

Korban lantas mengikuti kemauan Arsyad untuk berbelanja ke sebuah minimarket. Namun, bukannya dibawa ke tempat minimarket terdekat, dia mengajaknya ke minimarket di kawasan Cisarua, Bogor.

Selengkapnya...

3. Ahok Tak Percaya Mesin Absen Rusak di Hari Kerja Usai Lebaran

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Hari pertama kerja setelah libur Lebaran Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat sidak dan menemukan 1.217 mesin absen rusak sehingga offline.

Menurut laporan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, kerusakan karena banyak kabel yang digerogoti tikus.

Ahok mengaku heran sebesar apa tikus yang mampu merusak kabel-kabel mesin absen.

"Makanya saya mau tau juga tikusnya berapa gede, demen amat makan kabel, apa diolesin keju," seloroh Ahok.

Ahok yakin kerusakan itu ada unsur kesengajaan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.