Sukses

Nenek di Tangerang Bakar Rumah sampai Habis

Diduga sang nenek mengalami penyakit pikun.

Liputan6.com, Tangerang - Seorang nenek diduga membakar rumahnya sendiri di Kampung Cilenggang RT 04/02 Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Selatan (TangselTangerang), dinihari tadi.

Kejadian tersebut bermula ketika nenek bernama Kamis Sari (86) membakar sesuatu di dalam kamarnya sekitar pukul 02.00 pagi, Selasa (12/7/2016). Lalu tiba-tiba, api tersebut malah merambat membakar lemari dan isinya.

Melihat ada asap yang mengepul keluar dari dalam kamar neneknya, sang cucu, Nur Aidah (12), langsung membuka pintu kamar tersebut.

"Dia kaget, tahu-tahu api sudah membakar lemari dan pakaian di kamar itu," kata Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Mansuri, Selasa (12/7/2016).

Nur Aidah langsung membangunkan keluarganya. Mereka berlarian ke luar rumah untuk meminta bantuan kepada warga sekitar. Warga lalu bergantian berusaha memadamkam api dengan air seadanya.

"Barulah 15 menit kemudian enam unit pemadam kebakaran datang ke lokasi. Api dapat dijinakkan 30 menit kemudian," kata Mansuri.

Namun sayangnya, seisi rumah milik keluarga Kamis Sari ludes terbakar. Menurut Mansuri, pelaku yang sudah tua itu memiliki penyakit pikun.

"Keluarganya juga bilang begitu, jadi kerugiannya rumah yang terbakar itu. Diprediksi kerugiannya mencapai Rp 100 jutaan," kata Mansuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini