Sukses

Arus Balik di Tol Cikampek Menuju Jakarta Lancar

Jalur yang beberapa hari lalu itu diwarnai kemacetan kendaraan pemudik, saat ini sudah mulai lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan arus lalu lintas di Tol Cikampek menuju Jakarta kini tidak terjadi lagi. Jalur yang beberapa hari lalu itu diwarnai kemacetan kendaraan pemudik, saat ini sudah mulai lancar.

"Hanya padat di Km 55 hingga Rest Area Km 52," ujar petugas call center Jasa Marga, Riska saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Begitu pun di sejumlah ruas tol lainnya. Riska menjelaskan, ruas tol yang menjadi pertemuan dua jalur, yaitu Cipali dan Cipularang juga masih terpantau aman. "Ruas pertemuan tol Cipali dengan Cipularang juga lancar," ujar dia.

Tol Cikampek menuju Jakarta tadi malam masih diserbu pemudik yang melakukan perjalanan arus balik Lebaran. Pengendara mengalami kemacetan di Km 54 hingga km 42.

"Kepadatan dari Karawang Timur hingga Karawang Barat, Km 54 hingga Km 42," ujar petugas call Center Jasa Marga, Nugroho kepada Liputan6.com.

Menurut Nugroho, tidak ada insiden khusus yang menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Yang ada, hanya akibat dari meningkatnya volume kendaraan pemudik yang kembali ke Ibu Kota setelah merayakan Lebaran Idul Fitri di kampung halaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.