Sukses

Bus Wisata di Bogor Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

Bus wisata itu diduga mengalami rem blong.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah bus pariwisata menabrak sepeda motor di Jalan Otista, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor bernama Parlin Siregar tewas di tempat.

Kecelakaan itu terjadi magrib tadi, sekitar pukul 18.00 WIB. Awalnya, bus pariwisata bernomor polisi A 7859 PA yang dikemudikan Ruswan (29) melaju dari arah Terminal Baranangsiang menuju arah Pasar Bogor.

Saat tiba di lokasi kejadian tak jauh dari Tugu Kujang, bus berwarna cokelat itu diduga mengalami rem blong. Pengemudi bus berupaya menghindari kecelakaan dengan membanting setir ke sebelah kiri dan menabrak angkutan kota atau angkot bernomor polisi F 1968 AI yang tengah ngetem.

Namun bus masih lepas kendali hingga menabrak sepeda motor yang ada di depannya. "Pengendara sepeda motor tewas di tempat karena terlindas bus," ucap Kasubag Humas Polres Bogor Kota AKP Maman Hermansyah saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (11/7/2016) malam.

Jenazah korban tabrakan beruntun itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara (Bogor). Sementara, pengemudi bus diamankan untuk dimintai keterangan," juru bicara Polres Bogor Kota menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini