Sukses

Tol dan Arteri Cikampek ke Jakarta Mulai Lancar

Kondisi ini jelas berbeda dalam 3 hari terakhir hingga Senin petang tadi, yakni kepadatan arus kendaraan hingga kemacetan panjang.

Liputan6.com, Cikampek - Arus balik pemudik yang melintas di sejumlah ruas jalan di Cikampek, Jawa Barat menuju Jakarta mulai berkurang. Lalu lintas kendaraan para pemudik yang hendak ke Ibu Kota setelah berlebaran di daerah asal masing-masing, juga menurun.

Pantauan Liputan6.com, Senin (11/7/2016) malam, jalanan di Cikampek sudah relatif lancar. Kondisi ini jelas berbeda dalam tiga hari terakhir hingga Senin petang tadi, yakni kepadatan kendaraan arus balik mudik Lebaran hingga kemacetan panjang.

Pun demikian Tol Cikampek-Jakarta terpantau lancar, meski arus balik masih terjadi. Iring-iringan kendaraan mengalir menuju Jakarta didominasi mobil pribadi.

Kondisi lancar ini termasuk di sejumlah titik yang menjadi simpul kemacetan di jalan bebas hambatan itu. Terutama mulai dari Kilometer 66 dan sejumlah rest area.

Selain di jalan tol, kondisi serupa juga terjadi di jalan arteri Cikampek-Jakarta melalui Karawang. Kendati, sesekali terjadi lalu lintas tersendat, karena adanya penyempitan jalur dan pasar tumpah seperti di jembatan layang Cikampek dan Pasar Kosambi Klari.

Namun demikian, volume kendaraan di jalan non-tol itu masih tinggi. Terutama didominasi pemudik bersepeda motor. Kondisi itu terjadi seiring dengan berakhirnya puncak arus balik Lebaran tahun ini, meski pemudik balik diperkirakan masih akan terjadi hingga akhir pekan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini