Sukses

Jendela Dunia: Tahanan Terobos Sel untuk Tolong Polisi Pingsan

Para tahanan membuat keributan agar bisa memanggil bantuan untuk polisi yang tengah pingsan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang berkumpul di Sepulveda untuk memberi penghormatan terakhir pada matador Spanyol, Victor Barrio, yang tewas dalam adu banteng di Ring Teruel.

Barrio tengah melakukan siaran live ketika ia ditanduk banteng seberat 530 kilogram. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (11/7/2016).

Ia adalah matador profesional Spanyol pertama yang tewas di ring dalam rentang lebih dari 30 tahun terakhir. Matador berusia 29 tahun itu dinyatakan tewas oleh dokter bedah di lokasi, setelah tergores tanduk banteng di bagian paha dan dada.

Masih di Spanyol, Festival Lari Banteng San Fermin berlanjut di Pamplona. Di hari kelima ini sekitar 1.000 orang turut ambil bagian. Sejumlah orang terjatuh dan memar namun tak ada yang tertanduk banteng.

Di Texas, Amerika Serikat, sejumlah tahanan di sel tahanan Pengadilan Weatherford ramai-ramai menerobos pintu sel mereka ketika seorang petugas yang tengah mengawasi mereka terjatuh dan pingsan.

Bukannya kabur, para tahanan ini justru membuat keributan agar bisa memanggil bantuan.

Para deputi sherif yang berada di lantai atas langsung datang menolong disertai tim medis. Petugas yang pingsan tersebut diduga mengalami serangan jantung.

Di Marcoussis, Prancis, tim Portugal dipimpin Kapten Cristiano Ronaldo dan Nani memamerkan tropi Piala Eropa mereka kepada para Fans di markas latihan mereka di Marcoussis, setelah mengalahkan Prancis di final.

Sementara di Paris, Prancis, para suporter Portugal berpesta setelah tim mereka menang 1-0 atas tim Prancis, dalam pertandingan Minggu (10/7/2016).

Namun sebaliknya suporter tim Prancis lemas dan bersedih setelah gawang Prancis dibobol tendangan Eder di perpanjangan waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.