Sukses

Arus Balik Jalur Pantura-Cikampek Menuju Jakarta Masih Padat

Padatnya jalur menyebabkan laju kendaraan tertahan hingga kendaraan merayap dengan kecepatan dibawah 40 kilometer per jam

Liputan6.com, Jakarta - Meski masa libur Lebaran telah usai, namun arus balik pemudik menuju Jakarta masih memadati jalan utama Pantura dan Cikampek, Jawa Barat hingga Senin (11/7/2016) siang ini. Kendaraan para pemudik yang mengarah ke Jakarta baik sepeda motor maupun mobil pribadi masih menyemut melintas di jalur arteri itu.

Padatnya volume kendaraan, membuat lalu lintas terganggu. Bahkan di sejumlah titik terjadi penumpukan kendaraan seperti di jalan layang pasar Cikampek dan sepanjang jalur Cikampek-Klari hingga Tanjungpura Karawang.

Padatnya jalur menyebabkan laju kendaraan tertahan hingga kendaraan merayap dengan kecepatan di bawah 40 Kilometer per jam. Diperkirakan kepadatan arus balik melalui jalan Pantura dan Cikampek akan terus terjadi sampai hari Sabtu mendatang.

Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Herukoco mengatakan, arus kendaraan hari ini yang balik menuju Jakarta cenderung menurun dibandingkan Sabtu 9 Juli 2016 dan Minggu kemarin 10 Juli 2016.

"Akan terjadi penurunan dibanding kemarin," ucap di Brebes, Jawa Tengah.

Dia menegaskan, belum ada tanda-tanda arus balik ke Jakarta akan selesai. "Masih tetap ada yang balik," jelas Herukoco.

Dia juga mengimbau agar pemudik berhati-hati, lantaran hari ini sudah ada truk-truk barang yang beroperasi. "Perlu diwaspadai truk angkutan barang yang sudah bisa dioperasionalkan mulai hari ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini