Sukses

WN Afsel Telan 80 Kapsul Sabu Pakai Kuah Sup

Satu per satu kapsul dicampur ke dalam sup dan ditelan seperti makanan pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - WN Afrika Selatan DH dengan sengaja menelan 80 butir kapsul sabu ke dalam perutnya. Tindakan nekat ini dilakukan untuk mengelabui petugas selama pemeriksaan.

Lalu, bagaimana bisa kapsul seberat 2 kg masuk ke dalam perut?

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya John Turman Pandjaitan mengatakan, DH tak memerlukan alat bantu yang rumit untuk memasukan seluruh kapsul itu ke perutnya. Dia hanya menggunakan sup untuk membantu memasukan kapsul besar itu.

"Saat saya tanya, bagaimana kamu bisa masukan kapsul ini. By soup katanya, dengan sup," ungkap John di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/7/2016).

DH menyiapkan kuah sup itu sebagai alat bantu. Kemudian, satu per satu kapsul dicampur ke dalam sup dan ditelan seperti makanan pada umumnya.

DH tak sendiri. Dia dibantu oleh sang istri dalam memasukan kapsul sabu itu. Sehingga kedatangannya ke Indonesia tak terlacak oleh x-ray.

"Dia dibantu istri nya di Afrika sana. Jadi dari Afrika sudah ditelan baru jalan ke Indonesia. Pengakuannya sudah 24 jam ada di perutnya," imbuh dia.

Tapi upaya DH nenyelundupkan narkoba kali ini gagal. Polisi tidak mau kecolongan lagi sampai akhirnya DH berhasil ditangkap di sebuah hotel di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Polisi menangkap DH dengan barang bukti 69 kapsul sabu ukuran sedang ditambah 1 kapsul ukuran besar seberat 1,8 kg. Itu belum termasuk 10 kapsul yang masih berada di perut. Diperkirakan total sabu yang ditelannya hingga 2 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini