Sukses

Puluhan Hektare Hutan Lindung Hangus Terbakar

Puluhan hektare hutan lindung di kawasan Gunung Nona, Ambon, Maluku, hangus dilalap si jago merah. Kebakaran mengancam ratusan hektare hutan lindung yang tersisa lantaran hingga sore ini belum ada upaya pemerintah untuk memadamkan api.

Liputan6.com, Ambon: Kebakaran hutan lindung di kawasan Gunung Nona, Kota Ambon, Maluku yang terjadi sejak Kamis (17/12) siang tadi, kian meluas dan menghanguskan puluhan hektare hutan di gunung tertinggi di Ambon. Menurut warga, kebakaran terjadi secara tiba-tiba dan diduga akibat dibakar orang tak dikenal.

Tak hanya itu, ratusan hektare hutan lindung yang masih tersisa juga terancam hangus terbakar. Hal itu terjadi karena belum ada upaya pemadaman dari Pemerintah Kota Ambon. Warga semakin khawatir karena api mulai mendekati lokasi perkebunan.

Warga meminta Pemerintah Kota Ambon segera melakukan upaya pemadaman agar ratusan hektare hutan lindung yang tersisa dan perkebunan warga dapat diselamatkan. Apalagi, kawasan Gunung Nona adalah daerah resapan dan penyangga air untuk Kota Ambon dan sekitarnya.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini