Sukses

Puncak Arus Balik, Sejumlah Tol Jabodetabek Lancar

Jalur puncak yang awalnya mengalami kepadatan, sore ini juga sudah kembali normal.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemudik perlahan mulai kembali ke Jakarta dan wilayah sekitarnya. Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat sejumlah ruas tol terpantau lancar. Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, kondisi sejumlah tol terpantau lancar hingga pukul 17.00 WIB.

Di Tol Dalam Kota, baik ruas Cawang-Grogol-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Pluit terpantau lancar. Sementara di Tol Lingkar Luar atau JORR, ruas Jatiwarna-Cikunir-Cakung-Rorotan, Meruya-Veteran-Kampung Rambutan-Jatiwarna, dan Kapuk-Kamal-Cengkareng juga terpantau lancar.

"Untuk ruas Tol Jakarta-Tangerang-Merak lancar di kedua arah. Hanya saja tersendat di Gerbang Tol Karang Tengah arah Merak sampai kilometer 7," kata Budiyanto di Jakarta, Minggu (10/7/2016).

Arus lalu lintas lancar juga terlihat di Tol Jagorawi di kedua arahnya. Jalur menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, juga sudah kembali normal.

Sementara untuk ruas Tol Jakarta-Cikampek, arus lalu lintas juga terpantau lancar. Antrean kendaraan di pintu Tol Cikarang Utama hanya 500 meter.

"Beberapa rest area di KM 52 dan KM 42 masih diberlakukan buka-tutup. Contra flow (lawan arus) juga diberlakukan di KM 69 hingga KM 34," Budiyanto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini