Sukses

Akhir Libur Lebaran, 56.000 Wisatawan 'Membanjiri' TMII

Untuk jumlah kendaraan yang masuk ke TMII jenis mobil pribadi saja, terhitung sudah ada 4.688 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki H+4 libur Lebaran, ribuan wisatawan membanjiriTaman Mini Indonesia Indah (TMII), baik wisatawan dalam maupun luar kota. Terhitung hingga siang ini, pengunjung sudah mencapai 56 ribu orang.

"Berdasarkan rekapitulasi dari pagi hingga siang hari ini sudah 56.884 pengunjung," tutur Kepala Humas TMII Jerry Lahama di Kantor Pusat Informasi TMII, Jakarta Timur, Minggu (10/7/2016).

Jerry menjabarkan, selain banyaknya pengunjung, ribuan kendaraan juga terparkir di tempat wisata itu. Untuk jumlah kendaraan yang masuk ke TMII jenis mobil pribadi saja, terhitung sudah ada 4.688 unit.

"Untuk bus ada 71. Pengunjung yang menggunakan motor pribadi ada 9.995 unit," terang dia.

Jerry menambahkan, jumlah tersebut masih akan terus bertambah, mengingat batas akhir kunjungan di TMII hingga pukul 17.00 WIB sore.

"Kami masih melihat banyak antrean di loket masuk TMII," ujar Jerry.

Sementara, dari banyaknya pengunjung yang datang, Jerry melanjutkan, wahana yang paling banyak diminati adalah wisata kereta gantung atau gondola. Selain itu, ada beberapa wahana wisata yang baru saja selesai tahap renovasi, yang menjadi semakin menarik minat pengunjung.

"Wahana SkyWorld dan Taman Legenda Keong Mas tambah banyak pengunjung, khususnya libur Lebaran ini. Baru selesai direnovasi menjadi lebih menarik," kta Jerry.

Pantauan Liputan6.com, libur Lebaran kali ini juga tampak dimeriahkan dengan berbagai festival di TMII. Salah satunya Festival Parade Bedug dan Perkusi yang berada di kawasan Uncungan.

Para pengunjung juga terlihat membanjiri pelataran lapangan TMII dan sejumlah wahana wisata, seperti miniatur provinsi dan gondola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini