Sukses

VIDEO: Antisipasi Antrean Kendaraan, Tol Cipali Buka 21 Loket Tol

Dalam 24 jam terakhir, sudah 61 ribu kendaraan tercatat memasuki ruas Tol Cipali, gerbang Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Liputan6.com, Cipali - Puncak arus balik mulai terasa di ruas Tol Cipali. Ribuan kendaraan dari Jawa menuju Jakarta terus mengalir memadati gerbang masuk Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dalam 24 jam terakhir, sudah 61 ribu kendaraan tercatat memasuki ruas tol Cipali, gerbang Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (10/7/2016), arus kendaraan yang didominasi kendaraan roda empat merayap menjelang loket pembayaran.

Untuk mengantisipasi antrean kendaraan, pihak tol membuka 21 loket pembayaran bagi kendaraan arah Ibu Kota.

Sementara itu, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa masih cukup banyak. Diperkirakan, arus balik kendaraan akan sangat terasa pada Minggu malam ini.

Selain itu, ribuan pemudik motor mulai memadati ruas jalur utama Pantura-Cirebon, Jawa Barat. Di sejumlah titik, arus kendaraan yang tampak menyemut membuat petugas kepolisian harus mematikan lampu pengatur lalu lintas.

Kepadatan arus ini terjadi di ruas jalur utama Pantura-Mundu, Kabupaten Cirebon, Minggu siang tadi. Iring-iringan kendaraaan dari Jawa menuju Jakarta terus mengalir tak terputus. Sesekali, arus kendaraan terhenti akibat adanya hilir mudik warga yang hendak menyebrang ke pasar tumpah Mundu.

Selain di Pantura-Mundu, kepadatan arus juga terjadi di jalur Pantura ruas perempatan Kanggraksan, Cirebon. Di perempatan yang menjadi pertemuan arus ini, arus kendaraan yang didominasi pemudik sepeda motor terlihat menyemut. Bahkan, kepadatan arus mengular hingga tiga kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.