Sukses

Cegah Macet, Polisi Sempitkan Jalur Perbatasan Bandung-Sumedang

Polisi juga melakukan penjagaan di jalur yang selama ini menjadi lokasi terminal bayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Sektor Cileunyi Kabupaten Bandung melakukan rekayasa lalu lintas akibat peningkatan arus balik sejak kemarin. Kapolsek Cileunyi Edi Suwandi mengatakan, rekasaya lalu lintas ini berupa pengalihan arus kendaraan yang dimulai dari kawasan Dangdeur Rancaekek.

"Itu mulai dilakukan penyempitan pengaturan jalan raya supaya di sini (Cileunyi) tidak stuck," ujar Edi di Pos Polisi Cileunyi, Jalan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/7/2016).

Menurut dia, penyempitan jalur keluar kendaraan dari tol ini dilakukan agar ruas jalan protokol dapat dilalui dengan maksimal menuju Jatinangor-Sumedang.

"Jika terjadi kepadatan di kawasan Jatinangor-Sumedang maka arus kendaraan akan diluruskan di jalur protokol menuju Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, kemudian diarahkan kembali ke Tol Cileunyi," kata Edi.

Selain melakukan pengalihan arus, ia juga menerjunkan jajarannya untuk melakukan penjagaan di jalur yang selama ini menjadi lokasi terminal bayangan.

"Sehingga nanti jalur yang keluar arah tol lurus ke Jatinangor-Sumedang, tidak ada hambatan. Ketiga adalah melakukan penyempitan jalur keluar dari tol," ujar dia. 

Edi juga mengatakan, puncak arus balik di wilayahnya telah berlangsung sejak malam tadi.  Hal itu terlihat dengan adanya antrian kendaaran menuju gerbang Tol Cileunyi yang terus terjadi sampai Minggu sore. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini