Sukses

Rampok di Jagakarsa Ikat Anggota TNI Pengaman Kantor

Petugas keamanan yang juga anggota TNI diikat kawanan perampok.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor PT Ayudi Persada Jl Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan dirampok. Selain menggasak uang tunai Rp 90 juta, petugas keamanan yang juga anggota TNI diikat kawanan perampok.

"Peristiwa itu terjadi pada Kamis 7 Juli 2016 sekitar pukul 03.00 WIB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (10/7/2016).

Menurut dia, kawanan perampok itu menerobos pintu perusahaan dengan cara melompati pagar. Para perampok langsung melumpuhkan Pelda I Wayan Arta yang tengah berjaga malam itu.

Wayan merupakan anggota Koramil Jagakarsa yang diperbantukan untuk menjaga perusahaan tersebut.

"Korban diikat bagian tangan dan kaki dengan tali rapia serta mulut di lakban," kata Awi.

Setelah melumpuhkan Wayan, kawanan perampok kemudian masuk ke dalam kantor. Para pelaku yang diduga berjumlah 5 orang itu membawa senjata tajam jenis golok.

"Para pelaku berhasil membawa kabur uang perusahaan Rp 90 juta dan uang milik korban Rp 10 juta. Pelaku juga membawa recorder CCTV perusahaan," imbuh Awi.

Polisi masih melakukan pengejaran terhadap para perampok. Kasus tersebut kini ditangani Polres Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini