Sukses

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Tol Cikampek Arah Jakarta

Imbas kemacetan di Tol Cikampek juga mengakibatkan penumpukan arus di Tol Cipularang dan Tol Cipali menuju Jakarta.

Liputan6.com, Cikampek - Empat hari setelah Lebaran, kendaraan arus balik terus mengular di Tol Cikampek, Jawa Barat. Tepatnya arah menuju Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, sejak Minggu (10/7/2016) pagi, ribuan kendaraan yang menggunakan jalan berbayar itu tertahan. Kendaraan para pemudik yang kembali ke Ibu Kota setelah berlebaran di daerah asal itu nyaris tak bergerak saat memasuki Tol Cikampek.

Imbas dari kemacetan di Tol Cikampek, juga mengakibatkan penumpukan arus di dua jalan tol lain. Yaitu, Tol Cipularang dan Tol Cipali menuju Jakarta.

Kemacetan yang terjadi sejak kemarin itu akibat tingginya volume kendaraan menuju Jakarta. Serta diperparah adanya pertemuan arus kendaraan dari Tol Cipularang, Cikampek serta Tol Cipali.

Sejumlah rekayasa lalu lintas terus dilakukan pihak kepolisian. Mulai dari contra flow hingga pengalihan arus melalui jalur arteri dari Cikampek menuju Jakarta. Namun demikian kemacetan sulit terurai.

Diperkirakan, kemacetan akan semakin parah pada Minggu sore hingga malam nanti. Seiring dengan terjadinya puncak arus balik pemudik dari sejumlah daerah ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini