Sukses

Menhub dan Kepala Staf Kepresidenan Sidak Arus Balik di Merak

Menhub Ignasius Jonan dan Teten Masduki tiba di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Liputan6.com, Cilegon - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan bersama Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki meninjau arus balik Lebaran di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten yang kemudian menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni di Lampung.

"Saya bersama Kepala Staf Kepresidenan dan Dirut ASDP, kita lihat arus balik dari Sumatera ke Jawa," ucap Menhub Ignasius Jonan yang ditemui di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Batu Mandi, Minggu (10/07/2016).

Menhub Jonan bersama Teten tiba di Pelabuhan Merak, pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Keduanya kemudian masuk ke dalam KMP Batu Mandi, menyeberangi Selat Sunda dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Bakauheni, siang nanti sekitar pukul 11.00 WIB.

"Menggunakan moda penyeberangan (laut), kita akan ke Bakauheni dan dari sana kita akan lihat kepadatannya (arus balik) seperti apa yang akan kembali ke Jakarta," Menhub Jonan menandaskan.

Sebelumnya, PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak memprediksi puncak arus balik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, pada H+4 atau hari ini.

"Kami terus berkoordinasi dengan Pelabuhan Bakauheni, karena di sini hanya menerima kedatangan penumpang puncak arus balik dari Pulau Sumatera itu," ujar Humas PT ASDP Indonesia Ferry Merak, Mario Sardadi Oetomo, di Merak, Jumat 8 Juli 2016, seperti dikutip Antara.

Perkiraan puncak [arus balik(2548614 "") Lebaran 2016 tersebut karena pada H+5 atau Senin 11 Juli 2016 semua instansi pemerintah, BUMN, dan swasta sudah kembali masuk kerja. Selain itu, sekolah dan perguruan tinggi pada pekan depan sudah mulai melaksanakan kegiatan belajar-mengajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini