Sukses

Transjakarta Siap Kawal Arus Balik Libur Lebaran

PT Transjakarta telah menyiapkan armada tambahan untuk menyambut para pemudik pada arus balik lebaran 2016.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta telah menyiapkan armada tambahan untuk menyambut para pemudik pada arus balik Lebaran 2016. Selain itu, waktu operasi bus Transjakarta di sejumlah terminal dan titik kepadatan di Jakarta juga akan ditambah.

Bus Transjakarta mulai kini melayani penumpang selama 24 jam. Khusus mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, semua dilayani armada AMARI. Terminal-terminal yang akan mendapatkan pelayanan tersebut adalah Pulogadung, Lebak Bulus, Kalideres, Tanjung Priok, Pulogebang dan Kampung Rambutan.

Pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB, pelayanan di Pulogebang akan memanfaatkan feeder Transjakarta yang menghubungkan terminal Pulogebang, Pulogadung, dan Rawamangun. Selanjutnya pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB merupakan perpanjangan koridor 2 yang melewati terminal Pulogadung dan stasiun Gambir sebelum menuju Harmoni.

"Bagi pelanggan yang akan meneruskan ke Bandara Soekarno Hatta bisa menggunakan armada Damri Bandara melalui stasiun Gambir. Kami rencanakan terminal Pulogebang akan dilayani tiap 10 menit dengan sistem "Sundul"(1 unit standby sambil menunggu unit selanjutnya) ini akan memberi kesempatan loading pelanggan lebih maksimal," kata Dirut Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (9/7/2016).

Pelayanan malam hari di Terminal Kampung Rambutan merupakan operasional koridor 7 yang sebelum ini tidak melayani malam hari. Dengan tambahan pelayanan ini, akan memudahkan pelanggan terhubung dengan jaringan Transjakarta.

"Pelayanan transportasi bukan hanya melihat ujung ke ujung, namun lebih dari pada itu merupakan pelayanan menyeluruh yang mencakup jaringan yang ada," ujar dia.

Pelayanan akan berlangsung sampai Sabtu 16 Juli 2016. Tahap awal akan dilayani 45 unit bus dengan melihat perkembangan lebih lanjut. "Kami siap memberikan pelayanan maksimal dan menjadi transportasi andalan di Jakarta dalam situasi apapun," Demikian kata Budi.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini