Sukses

Arus Balik di Jalur Puncak Bogor Padat Sejak Sore

Rencananya, arus lalu lintas di Puncak Bogor kembali normal pada pukul 23.00 WIB, atau lebih lama dari biasanya.

Liputan6.com, Bogor - Hari keempat Lebaran, arus balik di jalur Puncak, Bogor arah Jakarta meningkat sejak sehari sebelumnya. Peningkatan volume kendaraan mulai terjadi sejak Sabtu sore hingga malam ini.

Meski diberlakukan satu arah dari Cianjur menuju Jakarta, arus balik terpantau padat di beberapa titik kawasan Puncak. Ini akibat meningkatnya jumlah arus balik maupun wisatawan yang berlibur di kawasan wisata itu.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (9/7/2016) malam, sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB, deretan kendaraan mengular mulai dari kawasan Warung Kaleng hingga pintu keluar masuk Taman Wisata Matahari.

Kepadatan juga terpantau mulai di Cibogo hingga Cimory 1. Kendaraan berjalan merayap. Pengendara hanya memacu laju kendaraannya 5 hingga 10 kilometer per jam.

Kemacetan juga terjadi di beberapa tempat penjualan oleh-oleh. Ini akibat banyaknya kendaraan roda dua maupun empat yang parkir di bahu jalan.

Hingga pukul 21.30 WIB, lalu lintas di kawasan Puncak masih diberlakukan satu arah dari Cianjur menuju Jakarta. Rencananya, baru akan dibuka dua arah atau normal pada pukul 23.00 WIB, lebih lama dari biasanya.

"Setelah semua kendaraan dari arah Cianjur terkuras, baru diberlakukan dua arah atau normal," ujar seorang polantas yang tengah bertugas.

Sementara, dengan adanya penutupan jalur dari Jakarta menuju Puncak sejak pukul 13.30 WIB, tidak sampai menimbulkan antrean panjang, termasuk di pintu Tol Ciawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini