Sukses

VIDEO: Pemudik Pejalan Kaki Mulai Padati Pelabuhan Bakauheni

Jika hari Jumat kemarin hanya menyeberangkan 7.136 orang, kini penumpang telah mencapai 12.916 orang.

Liputan6.com, Bakauheni - Ribuan pemudik pejalan kaki mulai memadati pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Lampung, pada Sabtu siang. Kepadatan pemudik terlihat pada antrean pembelian tiket dan jalur menuju kapal roro (roll on-roll off).

Memasuki hari ketiga usai Lebaran dibandingkan hari sebelumnya, jumlah penumpang pejalan kaki mengalami peningkatan yang signifikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (9/7/2016), lonjakan jumlah pemudik terlihat pada penumpang pejalan kaki. Para pemudik terlihat tampak mengantre untuk membeli tiket feri untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak.

Kepadatan pemudik di Pelabuhan Bakauheni ini baru terjadi pada siang hari setelah mereka menempuh perjalanan jauh dari kampung halaman di berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan pemudik, pihak ASDP Bakauheni, Lampung mengoperasikan 14 loket pembelian tiket khusus penumpang pejalan kaki.

Berdasarkan data dari ASDP, lonjakan pada arus balik Sabtu ini meningkat 100 persen lebih dibandingkan hari sebelumnya. Jika Jumat kemarin hanya menyeberangkan 7.136 orang, kini penumpang telah mencapai 12.916 orang.

Sedangkan untuk penumpang dalam kendaraan meningkat 100 persen lebih, dari 29.468 kini menjadi 52.415 orang. Maka total penumpang kapal penumpang pejalan kaki dan penumpang dalam kendaraan yang telah diseberangkan hingga pagi tadi telah mencapai 65.332 orang.

Menyambut puncak arus balik Lebaran 2016, pihak ASDP Bakauheni, Lampung, mengoperasikan 28 unit kapal roro yang siap mengantarkan para pemudik pulang ke Pulau Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.