Sukses

VIDEO: Begini Mudik Lebaran Ekstrem ala Muslim Bangladesh

Ribuan warga rela berdesak-desakan saat berebutan masuk kereta, bergelantungan pada rangkaian bahkan duduk di atas atap kereta.

Liputan6.com, Bangladesh - Tradisi mudik ternyata bukan saja didominasi warga Pulau Jawa dan daerah lain di Tanah Air. Kaum muslim Bangladesh juga punya tradisi mudik unik, namun agak membahayakan keselamatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (9/7/2016), di Stasiun Kereta Api Dhaka, ribuan warga rela berdesak-desakan saat berebutan masuk kereta, bergelantungan pada rangkaian kereta bahkan duduk di atas atap kereta.

Semua itu dilakukan untuk bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Mudik ekstrem ini kerap terjadi di saat perayaan hari besar, seperti Idul Fitri. Mereka seakan tidak mempedulikan keselamatan hanya demi untuk berlebaran di kampung halaman.

Padahal di atap gerbong kereta, warga banyak yang tidak leluasa lantaran lokasi duduk digunakan untuk berdiri. Apalagi saat rasa kantuk melanda, keselamatan diri mereka bakal terancam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.