Sukses

VIDEO: Antisipasi Arus Balik, Sejumlah Terminal Beroperasi 24 Jam

Layanan angkutan bus 24 jam juga akan dioperasikan di sejumlah terminal lain.

Liputan6.com, Jakarta - Mengantisipasi puncak arus balik, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiagakan angkutan malam hari dan bus Transjakarta pada Sabtu malam dan Minggu dini hari.

Diprediksi puncak arus balik pemudik yang menggunakan bus terjadi pada H+2 dan H+3 Lebaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (9/7/2016), selama arus balik Lebaran, angkutan antarkota dan bus Transjakarta akan beroperasi selama 24 jam. Ini dilakukan agar pemudik yang tiba pada malam hari tidak telantar di terminal maupun di beberapa titik pintu keluar tol.

Tak hanya di terminal-terminal utama, layanan angkutan bus 24 jam juga akan dioperasikan di sejumlah terminal lain.

"Seperti di (Terminal) Lebak Bulus, Tanjung Priok, Pinang Ranti, Rawamangun, Grogol. Karena memang di situ aktivitasnya belum 24 jam kesehariannya. Oleh karena itu kami berkoordinasi (dengan terminal), kita akan siapkan bus Transjakarta untuk standby, karena biasa penumpang masuk ke terminal pada malam hari," ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Andri Yansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.