Sukses

VIDEO: Rem Blong Jadi Penyebab Kecelakaan Bus Maut di Cimahi

Dari hasil olah TKP, petugas menyimpulkan kecelakaan disebabkan rem bus yang blong.

Liputan6.com, Cimahi - Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara dalam peristiwa kecelakaan bus maut yang menewaskan 9 orang di Cimahi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (9/7/2016), petugas Mabes Polri turun tangan menggelar olah TKP di Jalan Kolonel Masturi, Cimahi. Selama olah TKP, ruas jalan Kolonel Masturi ditutup total selama satu jam. Ruas sempit ini merupakan jalan alternatif dari Bandung menuju Lembang.

Di jalan tampak bekas gesekan antara badan bus dengan aspal jalan sepanjang 500 meter, dari titik bus menabrak kios tambal ban hingga menabrak 3 sepeda motor dan 2 unit minibus.

Dari hasil olah TKP, petugas menyimpulkan kecelakaan disebabkan rem bus yang blong.

Bus carteran yang mengangkut 55 penumpang asal Karawang yang melaju dari Lembang menuju Bandung ini terguling sebelum menabrak sejumlah kendaraan di jalan menurun. Sebanyak 9 korban tewas termasuk sopir dan kernet bus.

Belasan korban lainnya luka-luka dan harus dirawat di RSUD Cibabat, Cimahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.