Sukses

3.000 Warga Yogyakarta Hadiri Open House Jokowi

Warga Yogyakarta mengaku senang bisa bersalaman dengan Jokowi untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebanyak 3.000 warga hadiri acara open house di Istana Kepresidenan, Yogyakarta. Mereka mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Kepala Bagian Media dan Analisi Berita, Biro Pers Sekretariat Presiden, Yudhi Wijayanto mengatakan, 3.000 warga Yogyakarta yang mendapatkan kesempatan bersalaman dengan Jokowi, dibagi dalam 10 kelompok. Mereka disertai dengan kartu pengenal dengan warna yang berbeda.

"Ini adalah acara open house yang pertama kali diselenggarakan oleh Presiden di Gedung Agung," kata Yudhi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (9/7/2016).

Ribuan warga yang telah menunggu sejak pagi dipersilakan bersalaman dengan Jokowi yang didampingi istrinya Iriana, Gubernurnur DIY Sri Sultan HB X dan GKR Hemas pada pukul 09.50 WIB. Mereka harus memasuki Gedung Agung satu persatu.

Seorang warga Yogyakarta, Jonatan (50) yang telah menunggu sejak pukul 07.00 WIB mengaku senang bisa berjabat tangan dengan Jokowi. Bagi dia itu merupakan kesempatan yang langka dan istimewa.

"Pak Jokowi menjabat tangan saya dengan senyuman, saya sangat senang sekali," kata Yonatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini