Sukses

Kendaraan Pelat B Mulai 'Serbu' Pintu Masuk Tol Brebes Timur

Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada Sabtu dan Minggu.

Liputan6.com, Brebes - Kendaraan arus balik Lebaran pada hari ini mulai terlihat di pintu masuk Tol Brebes Timur. Pengendara tersebut didominasi oleh mobil berpelat B atau Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (9/7/2016) pagi di exit tol Brebes Timur atau sering disebut Brexit, mulai didominasi kendaraan roda empat dengan nopol B atau Jakarta, menuju gerbang tol.

Di mana, kepadatan arus yang hendak masuk ke gerbang tol Brebes Timur, didominasi oleh kendaraan pribadi.

"Arus kendaraan dengan pelat B sudah mulai terlihat. Namun, masih lancar sampai saat ini," tutur anggota Lantas Polda Semarang yang di BKO-kan, Aiptu Winardi, di lokasi.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Cipayung memprediksi arus balik ke Jakarta akan terjadi pada hari ini. "Sabtu dan Minggu besok. Peningkatan sudah mulai," ujar Arfan.

Dia mengaku sulit memprediksi arus balik. Hal itu beda dengan arus mudik yang mudah diterka puncaknya.

"Arus mudik itu kan mereka ingin cepat sampai kampung halaman, bisa diperkirakan kapan padatnya. Tapi kalau arus balik ini agak susah. Anak sekolah kan Senin 11 Juli 2016 belum pada masuk, tapi para pegawai sudah mulai masuk. Karena itu kita akan terus antisipasi," jelas Arfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.