Sukses

VIDEO: Helikopter Jatuh di Sleman, Warga Sempat Kira Gempa Bumi

Tiga anggota TNI AD tewas dalam kecelakaan itu, sementara tiga lainnya mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Sleman - Warga Dusun Kowang, Taman Martani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat sekitar pukul 15.25 WIB dikagetkan jatuhnya sebuah helikopter jenis Bell 412 milik TNI Angkatan Darat yang menimpa dua rumah warga. Tiga anggota TNI AD tewas dalam kecelakaan itu sementara tiga lainnya mengalami luka-luka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (8/7/2016), warga sempat mendengar suara mesin heli yang tersendat dan mengira terjadi gempa bumi saat helikopter jatuh. Warga juga segera mengevakuasi enam awak helikopter ke Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta.

Meski menimpa dua rumah warga, tak ada korban dari pihak warga. Kedua rumah tengah kosong ditinggal pemiliknya. Namun bagian belakang rumah Suparno dan Heru rusak berat tertimpa badan helikopter.

Pihak TNI Angkatan Udara bersama TNI Angkatan Darat yang segera mengamankan sekitar lokasi kejadian menyatakan, helikopter tersebut tengah dalam misi latihan mempersiapkan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Yogyakarta hari ini.

Untuk penyelidikan penyebab kecelakaan, badan helikopter masih berada di tempat kejadian. Sejumlah personel gabungan dari TNI dan Polri juga terlihat mengamankan lokasi pada radius 100 meter.

Hal ini dilakukan agar warga tidak terlalu dekat dengan lokasi kejadian demi keamanan. Sebab, helikopter saat jatuh masih berisi bahan bakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.