Sukses

VIDEO: Bus Pariwisata Terguling di Cimahi, 9 Tewas

Proses evakuasi korban cukup sulit karenakan tubuh korban terjepit badan kendaraan yang terguling.

Liputan6.com, Ciamis - Ruas jalan alternatif menuju Lembang, tepatnya di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, memakan korban jiwa pada hari ke-3 Lebaran. Kecelakaan maut terjadi antara sebuah bus pariwisata, dua minibus dan dua unit sepeda motor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (8/7/2016), sebanyak lima orang tewas di lokasi kejadian, termasuk sopir bus bernama Kusanedi berusia 60 tahun. Sedangkan empat korban lainnya mengembuskan napas terakhir saat perjalan menuju rumah sakit.

Proses evakuasi korban cukup sulit. Hal ini dikarenakan tubuh korban terjepit badan kendaraan yang terguling.

Kecelakaan itu terjadi saat bus bernomor polisi T 7035 DL diduga mengalami rem blong dalam kecepatan tinggi dari arah Lembang menuju Bandung, usai mengunjungi obyek wisata di Cisarua.

Sopir Kusnaedi tak bisa mengendalikan kemudi di jalan menurun. Bus kemudian oleng kehilangan kendali dan terguling, menghantam kendaraan di depannya, dua unit sepeda motor dan dua minibus.

Akibat kecelakaan itu ruas Jalan Kolonel Masturi dari arah Cimahi menuju Lembang, maupun sebaliknya sempat ditutup untuk evakuasi korban.

Jalan Kolonel Masturi merupkan ruas jalan alternatif dari arah Cimahi menuju Lembang. Meski ruas jalan sempit, banyak bus pariwisata melintas di jalur ini.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Unit Satlantas Polres Cimahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.