Sukses

Arus Balik di Tol Cipularang Macet 30 Kilometer

Kemacetan terjadi seiring membludaknya kendaraan para pemudik balik menuju Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan panjang lebih dari 30 Kilometer terjadi di ruas jalan Tol Cipularang di wilayah Purwakarta dan Cikampek, Jawa Barat. Jumat (8/7) malam.

Ribuan kendaraan di jalur Bandung menuju Jakarta terjebak macet. Bahkan sepanjang jalur Tol Cipularang Purwakarta arus lalu lintas nyaris tidak bergerak.

Menurut pemudik, kemacetan dimulai dari Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Cikampek Kilometer 58, dengan ekor kendaraan di Kilometer 97 perbatasan antara Purwakarta dan Bandung.

"Macetnya parah banget, tadi dari rest area Km 97," kata seorang pengendara Didin saat ditemui Liputan6.com, Jumat (9/7/2016).

Kemacetan terjadi seiring membludaknya kendaraan para pemudik balik menuju Jakarta. Hal ini diperparah dengan adanya pertemuan arus di Kilometer 66 antara Tol Cipularang, Tol Cipali dan Tol Cikampek.

Selain itu kondisi tersebut juga terjadi karena tingginya aktivitas keluar masuk kendaraan di tempat peristirahan di Kilometer 57 Tol Jakarta - Cikampek.

"Mau ke Bekasi, tapi saya sudah tiga jam kejebak macet," ujar Didin.

Diperkirakan kemacetan arus balik di Tol Cipularang di wilayah Purwakarta dan Cikampek puncaknya akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini