Sukses

Mudahnya Wisata ke Jakarta Pakai Commuter Line

Ngatini merasa sangat tertolong dengan rute Commuter Line yang memudahkan dan dekat dengan objek wisata.

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata ke Ancol tak perlu lagi mengeluarkan biaya yang banyak untuk transportasi. Dari Tangerang, Banten, Anda cukup membayar Rp 6.000, untuk ongkos pulang pergi menggunakan kereta Commuter Line.

"Lebih murah, mudah, cepet, enggak ribet," ucap Ngatini, saat menunggu kereta menuju Tangerang di Stasiun Ancol, Jakarta Utara, Jumat (8/7/2016).

Ngatini bersama dua anaknya baru saja jalan-jalan dari Ancol. Ia terlihat semringah, bisa bepergian ke Jakarta dengan mudah dan biaya murah.

Hanya saja, perempuan 42 tahun itu mengeluhkan lamanya antrean bus dari Ancol menuju stasiun. "Sampai 2 jam nunggu bus wara-wirinya," kata Ngatini.

Ngatini merasa sangat tertolong dengan rute commuter line yang memudahkan dan dekat dengan objek wisata. Sebab, dia tak bisa mudik ke Yogyakarta, dan memilih Lebaran di Jakarta.

"Enggak cukup duitlah, saya cuma buruh, enggak bisa mudik," ucap dia.

Anak-anak Ngatini juga merasa senang dengan Liburan yang beragam. Selepas salat Idul Fitri, mereka jalan-jalan ke Ragunan dan Kota Tua, serta hari ini mereka ke Ancol.

Semua destinasi wisata Ngatini menggunakan kereta Commuter Line dari Tangerang. Di Stasiun Ancol, hanya ada enam kali pemberangkatan dari Stasiun Jakarta Kota ke Stasiun Tanjung Priok.
Sedangkan, pemberangkatan terakhir dari Stasiun Ancol pada pukul 17.55 WIB.

Staf Stasiun Ancol Muhammad Nafi mengatakan, Commuter Line yang melintas di Stasiun Ancol hanya kereta feeder.

"Tapi tetap bisa beli tiket ke Tangerang, nanti transit di stasiun Jakarta Kota," ujar Nafi kepada Liputan6.com, Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.