Sukses

Polda Metro Tambah Personel di Kawasan Wisata Jakarta

Awi Setiyono mengimbau warga yang bepergian ke pusat keramaian tidak tampil terlalu berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta - Demi menjamin keamanan warga Jakarta yang berlibur di momen lebaran, Polda Metro Jaya menyiagakan 400 personel polisi di berbagai kawasan wisata favorit warga yang biasa dikunjungi saat musim liburan.

Kawasan-kawasan wisata tersebut antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan, area Kota Tua dan Monumen Nasional.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan penjagaan dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang berlibur.

Walau diberlakukan penjagaan tambahan, menurut Awi, hingga H+2 Idul Fitri, belum ada laporan kasus kejahatan yang menonjol dari masing-masing petugas di tempat rekreasi.

"Belum ada laporan menonjol terkait kejahatan di tempat rekreasi. Kepolisian menghadirkan 400 orang anggota di suatu tempat rekreasi," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/7/2016).

Meski keadaan terpantau kondusif, Awi mengimbau warga yang bepergian ke pusat keramaian, untuk tidak mengenakan perhiasan mewah maupun barang-barang berharga karena dapat memancing niat seseorang melakukan kejahatan.

"Dan jangan mengikuti orang yang tidak dikenal untuk menghindari modus kejahatan hipnotis," tandas mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini