Sukses

VIDEO: Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Madinah

Otoritas Saudi juga menyatakan telah menahan 19 tersangka terkait ledakan di Madinah, Qatif, dan Jeddah.

Liputan6.com, Madinah - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi merilis identitas pelaku bom bunuh diri yang menewaskan empat orang di markas keamanan dekat Masjid Nabawi, Madinah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (8/7/2016), pengebom bunuh diri itu diidentifikasi sebagai Naer Muslim Hamad, warga Arab Saudi.

Saksi mata menyebutkan Naer melintasi parkiran dan hendak masuk ke dalam masjid tempat Nabi Muhammad dimakamkan. Namun saat petugas keamanan memperhatikan langkahnya, ia pun melarikan diri.

Selain identitas Naer, otoritas Saudi juga menyatakan telah menahan 19 tersangka terkait ledakan di Madinah, Qatif, dan Jeddah, Senin lalu. Terdiri dari 12 warga negara Pakistan dan tujuh orang Saudi.

Sedangkan pelaku bom bunuh diri di Masjid Qatif adalah Abdul Rahman Saleh El Emer (23). Sebelumnya ia pernah ditahan karena ikut berpartisipasi dalam unjuk rasa ilegal yang menyerukan pembebasan para teroris.

Sementara itu, Raja Arab Saudi memperingatkan akan bertindak tegas terhadap siapapun yang terlibat aksi terorisme dan membahayakan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.