Sukses

VIDEO: Diprediksi 22 Ribu Pemudik Tiba di Stasiun Senen Hari Ini

Untuk puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu 9 Juli dan Minggu 10 Juli 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pemudik asal Jawa Tengah dan Jawa Timur tiba di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat. Mereka yang baru tiba tampak membawa sejumlah barang yang memuat oleh-oleh dari kampung halaman.

Para pemudik ini umumnya bekerja di sektor informal. Mereka mengaku pulang lebih awal untuk mempersiapkan diri memulai aktivitas, pada Senin depan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (8/7/2016), jumlah pemudik yang tiba hari ini di Stasiun Senen diprediksi mencapai 22 ribu orang.

Sementara arus balik di Terminal Kampung Rambutan pagi tadi mengalami peningkatan dengan hadirnya pemudik dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ditambah lagi dengan para pemudik yang baru akan berlebaran ke sejumlah kota di Jawa Barat.

Diperkirakan jumlah pemudik yang kembali ke Jakarta mencapai 12.500 orang. Angka ini akan terus bertambah hingga nanti malam. Untuk puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada Sabtu 9 Juli dan Minggu 10 Juli 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.