Sukses

Isak Tangis Putra Saat Jasad Husni Kamil Manik Hendak Disalatkan

Jenazah Husni rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik masih meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Hal itu terlihat saat putera pertamanya, Afif yang masih duduk di kelas 6 sekolah dasar (SD) menangis histeris ketika jenazah sang ayah hendak dibawa dari rumah duka ke Masjid Al-Furqon, Kompleks Polri, Pejaten, Jakarta Selatan untuk disalatkan.

Husni diketahui memiliki tiga orang anak. Selain Afif, terdapat Abid yang saat ini duduk di kelas 5 SD dan Aisyah kelas 4 SD. Tiga anak itu merupakan buah hatinya bersama sang istri bernama Endang.

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshidiqie mendoakan kepergian Husni agar almarhum mendapatkan tempat di sisi Allah SWT dan meninggal dengan membawa amal baik.

‎"Mudah-mudahan kepergian almarhum husnul khatimah. Tepat di Bulan Syawal ketika umat Islam di seluruh dunia menyatakan kegembiraan ketika kembali ke fitrah kita, 30 hari membersihkan diri. Mudah-mudahan sebagai insan bertakwa sesuai namanya Husni dan Kamil, insan yang kamil," ujar Jimly di rumah duka, Jakarta, Jumat (8/7/2016).

Jenazah Husni disalatkan usai ibadah salat Jumat. Terlihat sejumlah pejabat di antaranya para komisioner KPU Pusat, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, serta Jimly Asshidique menyolati Husni.

Jenazah Husni rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.