Sukses

Husni Kamil Manik, Pemimpin Tangan Dingin dengan Sederet Prestasi

Di mata Ketua DKPP Jimly Asshiddiqqie, Husni Kamil Manik dikenal cerdas dan tenang dalam menghadapi setiap masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqqie turut melayat jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) ‎Husni Kamil Manik di rumah duka.

Bagi Jimly, almarhum Husni merupakan sosok yang sangat cemerlang dalam memimpin. Menurut dia, keberhasilannya dapat dilihat dari penyelenggaraan pemilu beberapa waktu lalu.

"Kami semua kaget, tidak menyangka, dan merasa sangat kehilangan atas wafatnya Ketua KPU RI saudara Husni Kamil Manik. Almarhum masih muda mempunyai prestasi yang cemerlang dan sangat berhasil memimpin KPU RI," kata Jimly di rumah duka, Jalan Siaga Raya Nomor 23 A, Pejaten Barat, ‎Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

"Dalam menjalankan tugas penyelenggaraan Pilkada 2012, 2013, dan Pemilu Legislatif serta Pilpres 2014, dan Pilkada Serentak 2015 dengan sangat baik," sambung dia.

Jimly menuturkan, Husni yang dia kenal adalah sosok yang sangat sabar, tenang, rasional dan komunikatif setiap kali menyikapi persoalan. Sikap itu, kata Jimly, membuat semua proses pelaksanaan tugas berjalan lancar karena selalu ditemukan solusi atas setiap masalah yang dihadapi.

"Dalam bekerja, almarhum saya nilai bertangan dingin," tutur Jimly.

Jimly mengatakan, dedikasi almarhum Husni serta rekan anggota KPU lainnya sangat berarti bagi kemajuan sistem demokrasi yang tengah dibangun oleh bangsa Indonesia.

"Insya Allah kami semua menjadi saksi bahwa Pak Husni adalah orang yang baik. Karena itu kami doakan yang terbaik untuknya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tandas Jimly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.