Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Pimpin Doa Pelepasan Jenazah Husni Kamil Manik

Prosesi pemakaman Husni Kamil Manik direncanakan usai salat Jumat hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur memimpin doa pelepasan jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)‎, Husni Kamil Manik di rumah duka, Jalan Siaga Raya Nomor 23 A, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Jumat (8/7/2016), setelah rangkaian prosesi pelepasan jenazah dilakukan oleh perwakilan keluarga dan Pimpinan KPU, dai kondang tersebut berkesempatan memimpin doa dan meminta seluruh kerabat memaafkan kesalahan almarhum semasa hidup.

"Ya Allah kami berdoa di hari Jumat di hari yang baik, untuk almarhum yang kami kenal baik, terima doa kami ya Allah, terima bahwa beliau orang baik," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam doanya.

Husni menjalani perawatan di RSP Pertamina sejak Rabu 6 Juli 2016 pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS pada pukul 21.10 WIB, Kamis 7 Juli 2016. Husni meninggalkan seorang istri bernama Endang Mulyani dan tiga anak.

Husni lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 dan pernah menjabat sebagai Anggota KPU Sumatera Barat selama dua periode yakni 2003-2008 dan 2008-2013.

Semasa muda, dia aktif dalam berbagai kegiatan politik dan berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah di Universitas Andalas. Rencananya, Husni Husni Kamil Manik bakal dimakamkan usai salat Jumat nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini