Sukses

Puncak Arus Balik dari Bakauheni Diprediksi Terjadi Minggu Lusa

Untuk arus balik Idul Fitri 2016 ini, Pelabuhan Merak berposisi sebagai 'pembantu' kelancaran arus balik pemudik.

Liputan6.com, Banten - H+4 Idul Fitri yang jatuh pada Minggu 10 Juli 2016 diprediksi menjadi puncak arus balik dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Pelabuhan Merak, Banten.

"Hari Minggu itu diprediksikan jadi puncak arus balik di Bakauheni, Pelabuhan Merak itu di fokuskan untuk bongkar muat, sehingga (pemudik) tidak terlalu lama di sini," kata Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo, saat ditemui di kantornya, Jumat (08/07/2016).

Pemudik dari Pulau Sumatera yang telah sampai di Pelabuhan Merak diharapkan untuk segera melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing.

"Arus balik kalau di Pelabuhan Merak itu cuma menerima, memperlancar, kemudian koordinasi dengan Bakauheni. (Pemudik) Jangan terlalu berlama-lama di Merak," tutur dia.

Untuk arus balik Idul Fitri 2016 ini, Pelabuhan Merak berposisi sebagai 'pembantu' kelancaran arus balik pemudik.

"Pada arus mudik, Pelabuhan Bakauheni sebagai supporting, nah pada arus balik ini Pelabuhan Merak sebagai supporting. Jadi kita hanya menerima," ucap Mario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini