Sukses

Husni Kamil di Mata Hatta Rajasa: Tenang dalam Keadaan Sulit

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengaku, sangat kehilangan sosok Husni.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa melayat jenazah Ketua Komi‎si Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik. Usai melayat, Hatta yang pernah jadi calon wakil presiden saat Pilpres 2014 lalu itu terkenang dengan pembawaan Husni yang tenang.

Padahal Husni memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berat sebagai ketua lembaga penyelenggara pemilu.

"Sosoknya yang muda dan tenang dalam keadaan sesulit apapun dan bisa mengatasi persoalan‎," kata Hatta Rajasa di rumah duka, Jalan Siaga Raya Nomor 23 A, Pejaten Barat, ‎Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengaku, sangat kehilangan sosok Husni yang menurut dia bisa menjadi‎ inspirasi jika kaum muda juga bisa mengisi peran sentral di negeri ini.

"Kita merasa kehilangan, inalillahi wa inna iliahirojiun, dan mendoakan agar almarhum diterima di sisi  Allah dalam keadan khusnul khotimah. Sosoknya yang muda dan dapat mengatasi persoalan dalam keadan apapun," tutur dia.

Hatta mengaku sempat tidak percaya saat mendengar kabar wafatnya Husni. Sebab selama ini, lanjut dia, Husni tak pernah diberitakan sakit.

"Tidak pernah terdengar sakit, saya ditelepon sama teman kabar meninggalnya beliau lalu saya buka sosial media banyak yang pasang foto (Husni) dan saya harap itu tidak benar. Tapi ternyata kabar itu benar," ucap Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.