Sukses

Ucapan Selamat Lebaran Terakhir untuk Husni Kamil Manik

Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi mengatakan ia masih berbincang dengan Husni Kamil Manik saat perayaan Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada siang nanti usai salat Jumat. Banyak yang terkejut dan hampir tidak percaya pria kelahiran 40 tahun lalu itu pergi begitu cepat.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi mengatakan, ia masih berbincang dengan almarhum saat Hari Raya Idul Fitri, Rabu 6 Juli 2016 lalu. Pria kelahiran Medan, 18 Juli 1975 itu memang mengaku akan mengecek kesehatannya karena sesak napas.

"Via HP (handphone) saja mengucapkan selamat Lebaran. Trus katanya mau ke rumah sakit. Cek kesehatan karena ada sesak napas," kata Viva di Jakarta, Jumat malam 7 Juli 2016.

Dia melanjutkan, saat itu tidak ada firasat apa-apa yang hinggap di dirinya. Sebab, dia terakhir bertemu dengan Husni saat berbuka puasa bersama. Husni saat itu terlihat sehat. Malahan saat buka puasa itu, Husni dan dirinya sempat berbincang soal gelaran Pilkada 2017 nanti.

"Ya saya pikir ya biasa saja karena sebelumnya sewaktu buka puasa bersama sehat-sehat saja. Lalu diskusi soal Pilkada serentak 2017," tutur Viva.

Dia menuturkan, almarhum meninggalkan kesan yang dalam bagi dirinya. Banyak yang bisa dicontoh dari seorang Husni Kamil Manik.

"Kesan saya terhadap almarhum, dia a good man. Memiliki integritas dan kapasitas dalam pekerjaannya. Bertindak objektif dan dialogis," ucap Viva mengenang Husni Kamil Manik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini