Sukses

Sibuknya Bus Wara-Wiri Layani Pengunjung Ancol

Guna melayani maksimal pengunjung, Ancol siapkan 100 Bus Wara-Wiri.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mobilisasi pengunjung dari satu wahana ke wahana lainnya, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyediakan bus gratis. Bus Wara-Wiri. Namun, khusus libur lebaran ini, pengelola Ancol menambah armada dengan bus pariwisata.

"Kita sediakan 100 bus wara-wiri, selama liburan ini," ujar Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari pada Liputan6.com di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (7/7/2016).

Pantauan Liputan6.com di Lagoon Seaside Carnival, per menitnya, 12 Bus Wara-Wiri melintas dari dan ke Lagoon. Bus ini melayani rute ke wahana Carnaval, Pantai, Seaworld, dan Atlantis. Untuk menggunakan bus ini, pengunjung tak dipungut biaya.

"Banyak sih yang lewat, tapi ngantrinya lama juga. Karena rame kali ya," kata Neti (30) seorang pengunjung Ancol di Lagoon yang hendak menuju Seaworld.

Semakin senja, pengunjung Ancol semakin ramai. Berbagai pilihan permainan ditawarkan di sana. Mulai dari berlayar singkat dengan perahu atau hanya bermain voli di pantai.

Mobilitas pengunjung sangat cepat dari satu wahana ke wahana lainnya. Tak henti-hentinya bus wara-wiri, berseliweran dalam kondisi selalu terisi penuh. Selain memudahkan, bus ini juga mengurangi jumlah kendaraan yang melintas di kawasan Ancol.

"Cukup parkir, abis itu bisa kemana aja pakai bus, tapi ngantrinya lama, rame," kata Bella, seorang pengunjung asal Karawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini