Sukses

VIDEO: Jokowi Nostalgia di Kampung Halaman Sang Ayah

Hari kedua Lebaran, Presiden Joko Widodo bernostalgia di Desa Kragan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tempat kelahiran almarhum ayahnya.

Liputan6.com, Karanganyar - Lebaran hari kedua Presiden Joko Widodo atau Jokowi bernostalgia di Desa Kragan, Karanganyar, Jawa Tengah. Desa ini memiliki arti khusus bagi Jokowi. Selain menjadi tempat kelahiran almarhum ayahnya Notomiharjo, di sini pula mantan Wali Kota Solo ini menghabiskan masa kecilnya.

Jokowi pun menyatakan kerinduannya pada Desa Kragan.

"Kangen, kangen, kangen. Karena waktu kecil saya, TK, SD, SMP itu hampir setiap dua minggu sekali pasti datang ke sini," ucap Jokowi, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (7/7/2016).

Jokowi yang didampingi sang ibunda Sujiatmidan, sang paman Heru Purnomo serta jajaran Muspida Karanganyar, Jawa Tengah turut membagikan buku paket, sembako, dan amplop berisi uang pada warga.

Ratusan warga Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar yang hadir begitu antusias menyambut kedatangan Jokowi dan keluarga.

Warga langsung berebut untuk bersalaman dengan orang nomor satu di negeri ini.

Usai bersilaturami dengan warga desa setempat, Presiden Jokowi berziarah ke makam leluhurnya di pemakaman Desa Kragan bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.