Sukses

Gubernur Irwan: Presiden Salat Id di Padang, Berarti Sumbar Aman

Dengan kedatangan Presiden dan Menteri PUPR, menurut dia diharapkan pula dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Sumbar.

Liputan6.com, Padang - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menjadi Presiden RI pertama yang melaksanakan salat Id bersama masyarakat Kota Padang. 

"Hal ini membuktikan Provinsi Sumbar merupakan daerah yang aman," kata Irwan di Masjid Raya Sumatera Barat yang menjadi lokasi salat Id bersama Presiden Jokowi seperti dikutip Antara, Rabu 6 Juli 2016.

Apalagi menurut dia, kedatangan Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono diharapkan dapat membantu pembangunan di Sumbar, termasuk penuntasan proyek Masjid Raya Sumatera Barat.

"Tadi malam Pak Menteri telah mengatakan akan membantu pembangunan Masjid Raya Sumbar sampai pada bentuk rancangan yang telah direncanakan," ujar Irwan.

Dengan kedatangan Presiden dan Menteri PUPR, menurut dia diharapkan pula dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Sumbar.

Irwan juga menyampaikan harapan kepada Presiden Jokowi dapat datang setiap bulan ke Sumbar, sehingga manambah kedekatan dirinya dengan masyarakat Kota Padang.

Selain itu, ia juga berterima kasih karena Presiden telah memberikan ribuan paket Lebaran kepada masyarakat miskin Sumbar pada Senin malam dan Selasa siang sehingga bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat saat Idulfitri 1437 Hijriyah.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada Senin 4 Juli 2016 petang dalam kunjungan kerja, bermalam takbiran serta salat Id bersama warga Sumbar di Kota Padang.

Rabu siang kemarin Presiden Jokowi meninggalkan Sumbar menggunakan pesawat kepresidenan menuju Solo dan Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini