Sukses

Jendela Dunia: Imigran Timur Tengah Berlebaran di Pengungsian

Usai melaksanakan salat Id, para imigran berkumpul menikmati hidangan makanan, pertunjukan musik serta wahana bermain anak-anak.

Liputan6.com, Berlin - Untuk pertama kalinya para imigran asal Suriah, Irak, Palestina merayakan Idulfitri 1437 Hijriah di kamp pengungsian di Kota Berlin, Jerman. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (6/7/2016).

Usai melaksanakan salat Id, para imigran berkumpul menikmati hidangan makanan, pertunjukan musik serta wahana bermain anak-anak.

Sementara ribuan warga Afghanistan melaksanakan salat Id di salah satu masjid di Ibu Kota Kabul. Presiden Afghanistan Ashraf Ghani mengatakan perdamaian abadi tetap menjadi salah satu tujuan utama pemerintahannya.

Di Karachi, lautan manusia memenuhi lapangan untuk melaksanakan salat Id. Hal ini dilakukan karena Masjid Nasimabad Jamia tidak dapat menampung jemaah.

Di Karada, Baghdad, Irak, ratusan orang menghadiri seorang korban bom bunuh diri. Hingga saat ini pencarian korban terus dilakukan. 175 orang tewas akibat serangan bom itu. ISIS mengaku bertanggungjawab atas insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.