Sukses

Jelang Jokowi Pulang Kampung, Keamanan Solo Diperketat

Setelah berlebaran di Padang, Presiden Jokowi dijadwalkan mudik ke kampung halamannya di Solo.

Liputan6.com, Solo - Setelah berlebaran di Padang, Presiden Jokowi dijadwalkan mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Jelang kedatangan Jokowi, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ahmad Lutfi meminta jajarannya untuk meningkatkan keamanan kota Solo pasca-bom bunuh diri di Polresta Surakarta.

"Harap agar seluruhnya meningkatkan keamanan. Tetap waspada," ujar Kombes Pol Ahmad Lutfi saat apel gelar pasukan di halaman Polresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2016).

Pantauan tim Liputan6.com, hampir di seluruh jalan protokol di kota Solo terlihat petugas kepolisian berjaga-jaga. Terutama di Jalan Suprapto dan Jalan Ki Mangun Sarkoro yang merupakan akses ke kediaman Presiden Jokowi.

Bukan hanya petugas dari kepolisian, TNI pun ikut berjaga, termasuk Satuan Elite TNI AD, Kopassus. Terpantau sejumlah kendaraan tempur taktis juga dikerahkan untuk mengamankan Kota Solo.

Kondisi saat ini di Polresta Surakarta sudah terpantau kondusif. Sudah tidak tampak sisa ledakan bom bunuh diri yang terjadi Selasa 5 Juli pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini