Sukses

Makanan Khas Padang Ini Jadi Menu Lebaran Jokowi

Jokowi mengaku sangat terkesan dengan keramah tamahan masyarakat Padang. Baru kali ini, Jokowi berlebaran di Kota Padang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi merayakan Lebaran di Padang, Sumatera Barat. Usai melakukan salat Id di Masjid Raya Padang, mantan Wali Kota Solo itu bersalaman dengan masyarakat dan berjalan menuju lantai 2 Masjid Raya.

Bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Jokowi bersantap pagi dengan makanan lebaran khas Padang.

Menunya yakni lontong, gulai ayam, rendang, dan lemang tapai.
‎
Jokowi mengaku sangat terkesan dengan keramahtamahan masyarakat Padang. Baru kali ini, Jokowi berlebaran di Kota Padang.

"Saya melihat keramahtamahan masyarakat, melihat antusias dari pemudik yang dari rantau. Semuanya di sini berjalan aman, berjalan dengan baik. Tadi salat Id bersama dengan seluruh masyarakat juga berjalan dengan baik. Alhamdulillah," ucap Jokowi usai salat Id di Masjid Raya Padang, Sumatera Barat, Rabu (6/7/2016).‎
‎
Jokowi menjelaskan dirinya memilih Padang sebagai tempat berlebaran pada tahun ini karena Indonesia bukan hanya Jakarta.

"Dari Sabang sampai Merauke dan mungkin nanti sekali di Jakarta, yang lain di daerah-daerah. Baik nanti di Idul Fitri, Idul Adha dan juga di tahun baru, di Natal, semuanya di daerah," ucap Jokowi.
‎
Jokowi mengatakan, baginya Lebaran adalah ajang bersilaturahmi dengan keluarga, tetangga dan masyarakat.
‎
Dari Padang, Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan pada siang nanti akan bertolak ke Bandara Adi Soemarmo, Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.