Sukses

Pascabom Solo, Layanan Masyarakat Polres Surakarta Lebih Selektif

Kapolri Badrodin Haiti mengatakan bahwa polisi memang dijadikan target bom oleh para teroris.

Liputan6.com, Jakarta - Mapolres Surakarta diserang bom bunuh diri pada Selasa 5 Juli lalu. Pascaperistiwa itu, Kapolri terpilih Komjen Pol Tito Karnavian menegaskan layanan masyarakat di kantor polisi tersebut akan lebih selektif.

"Pasti lebih selektif melayani (pascabom bunuh diri). Lebih pakai CCTV," kata Tito, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/7/2016).

Sementara, Kapolri Badrodin Haiti mengatakan bahwa polisi memang dijadikan target para teroris.

‎"Kan kalau itu sudah ada SOP. Dari awal sudah kita sampaikan dalam apel gelar pasukan, bahwa sasarannya itu adalah polisi. Baik kantor polisi atau petugas di lapangan, karena itu harus ditingkatkan kewaspadaan," jelas Badrodin.

Bom bunuh diri terjadi sekitar pukul 07.35 WIB ketika anggota polres sedang bersiap-siap menggelar apel dalam rangka operasi kepolisian. Saat itu ada seseorang yang memaksa masuk ke halaman kantor polresta.

"Orang itu sempat dihalau provos, tapi dengan alasan hendak ke kantin ia memaksakan diri menerobos ke halaman depan Mapolresta. Lalu pelaku langsung menggunakan sepeda motor meledakkan dirinya," ungkap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Pelaku bom diketahui bernama Nur Rohman. Warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo itu pernah terlibat dengan sebuah jaringan teroris yang ditangkap beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini