Sukses

Kapolri: Saat Arus Balik, Pemudik Jangan Menumpuk Pada 10 Juli

Bila tidak terburu-buru, Badrodin menyarankan agar pulang ke rumah seminggu setelah arus balik. Sebab, anak-anak masuk sekolah pada 18 Juli.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Badrodin Haiti meminta agar para pemudik tidak ramai-ramai pulang ke Jakarta pada Minggu 10 Juli 2016. Hal ini untuk menghindari penumpukan pemudik saat arus balik. 

"Arus balik kita harapkan masyarakat tidak bertumpuk di hari Minggu tanggal 10, tapi bisa sebelumnya hari Sabtu atau Jumat, sehingga tidak menumpuk," tutur Badrodin, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/7/2016).

Bila tidak terburu-buru, Badrodin menyarankan agar pulang ke rumah seminggu setelah arus balik. Sebab, anak-anak baru masuk sekolah pada 18 Juli mendatang.

"Lalu anak-anak sekolah masih masuknya minggu depannya lagi, tanggal 18 Juli, sehingga bisa diatur tidak bersamaan dan mengurangi penumpukan," kata Badrodin.

Badrodin mengatakan, saat arus balik begitu masuk Tol Brebes Timur, arus kendaraan lancar hingga keluar Pejagan. Kemacetan diprediksi terjadi di Cikarang Utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.