Sukses

Salat Idul Fitri di Penjara, Saipul Jamil Menangis

Narapidana yang juga penyanyi dangdut Saipul Jamil menjalani salat Idul Fitri 1437 H bersama kurang lebih 2.000 tahanan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda di Rumah Tahanan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/7/2016). Pada Lebaran 2016 ini, narapidana yang juga penyanyi dangdut Saipul Jamil menjalani salat Idul Fitri 1437 H bersama kurang lebih 2.000 tahanan lainnya.

Usai salat, Saipul terlihat bersalaman dan bercengkerama bersama napi lain serta petugas rutan. Ia mengaku pengalamannya menjalani ibadah puasa sampai Lebaran di Rutan Cipinang sangat berkesan. Bahkan dia menitikkan air mata saat mendengar khotbah Idul Fitri tentang keluarga.

"Saya yang berkaitan dengan orangtua pasti menangis, sedih," ucap pria yang kerap disapa Ipul ini, di Rutan Cipinang, Rabu (6/7/2016).

Bukan tanpa alasan dia menangis. Pria yang disapa Bang Ipul itu mengaku kedua orangtuanya punya jasa begitu besar terhadap dirinya.

"Pendidikan yang mereka berikan kepada saya itu sangat berasa sekali," papar dia.

Saipul Jamil merupakan terdakwa kasus asusila terhadap anak di bawah umur. Saipul dihukum 3 tahun penjara dan biaya perkara Rp 5.000. Putusan tersebut, jauh lebih rendah dari tuntutan JPU, yang menginginkan Saipul dikurung 7 tahun dan denda Rp 100 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.