Sukses

VIDEO: Pedagang Kulit Ketupat Serbu Jakarta

Umumnya, para pedagang kulit ketupat berasal dari luar kota.

Liputan6.com, Jakarta - Di penghujung bulan puasa, pedagang kulit ketupat dari luar kota mulai marak di sejumlah lokasi di Ibu Kota. harga setiap ikat ketupatnya dijual bervariasi, mulai Rp 600 hingga Rp 1.000 per buah, tergantung besar kecilnya ukuran ketupatnya. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (6/7/2016), penjual kulit ketupat terlihat marak di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Memanfaatkan kolong tol, belasan pedagang kulit ketupat ini menjual dagangannya.

Umumnya, mereka adalah para pedagang dari luar kota. Cecep misalnya, pedagang ketupat musiman ini datang jauh-jauh dari daerah Malingping, Pandeglang, Jawa Barat.

Mereka berjualan sejak Sabtu pekan lalu hingga Lebaran. Warga yang melintas, tak mau ketinggalan memanfaatkan kehadiran pedagang musiman ini.

Beralasan tak sempat membuat kulit ketupat karena sudah repot dengan aktivitas sehari-hari, mereka lebih memilih untuk membeli.

Para pedagang musiman ini berjualan hingga malam takbiran. Maklumlah, tiada kesan jika berlebaran tanpa memasak atau melahap ketupat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.