Sukses

Umat Muslim Padati Halaman Kantor Gubernur Papua untuk Salat Id

Ribuan orang telah memadati halaman Kantor Gubernur Papua sejak pukul 06.00 WIT.

Liputan6.com, Papua - Ribuan umat muslim di Kota Jayapura, Papua berbondong-bondong mendatangi halaman Kantor Gubernur Papua untuk menjalankan salat Id.

Ribuan orang telah memadati halaman Kantor Gubernur Papua sejak pukul 06.00 WIT dan menempati tempat yang sudah disediakan oleh panitia salat Id.

Mahmud Abdullah, salah seorang warga, mengatakan salat Idul Fitri 1437 Hijriah akan dipimpin oleh Imam Ustad Abdul Kadir dan khotib Ustad Syaiful Muhyidin yang merupakan Dosen Ilmu Al Quran dan Tafsir STAIN Al-Fatah Jayapura.

"Pelaksanaan salat Idul Fitri 1437 Hijriah kali ini tidak banyak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Mahmud seperti dikutip dari Antara, Rabu (6/7/2016).

Menurut Mahmud, dia senang karena Pemerintah Provinsi Papua menyediakan halaman kantornya untuk dipergunakan sebagai tempat salat.

"Kami menyampaikan terima kasih yang dalam dan apresiasi tinggi terhadap pemerintah daerah atas kesediaannya meminjamkan halaman kantornya," ujar dia.

Mahmud menuturkan pihaknya berharap pelaksanaan salat Id ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami harap cuaca juga mendukung dengan tidak hujan sehingga umat muslim yang hendak menjalankan salat Idul Fitri dapat melaksanakannya secara khusyuk," tutup Mahmud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini