Sukses

Top 3: Bom di Madinah Meledak Saat Azan Magrib Berkumandang

Liputan6.com, Madinah - Menjelang hari raya Idulfitri 1437 Hijiriah, dua bom bunuh diri menggemparkan Kota Madinah, Arab Saudi dan Kota Solo, Jawa Tengah.

Serangan pertama di Madinah terjadi saat warga tengah berbuka puasa di luar Masjid Nabawi, Senin, 4 Juli 2016 waktu setempat. Ledakan bom Madinah ini merenggut nyawa dua petugas polisi.

Dalam waktu yang bersamaan, dua ledakan kembali mengguncang sebuah masjid di timur Kota Qatif, Arab Saudi.

Hingga kini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa pengeboman ini. 

Selang satu hari bom bunuh diri juga terjadi di depan Mapolresta, Solo, pada Selasa (5/7/2016) pagi. Saat itu para personel di kantor polisi sedang mempersiapkan apel pagi. Akibat kejadian ini, pelaku yang mencoba menerobos masuk dengan motornya langsung tewas di tempat, sementara satu orang polisi menderita luka ringan. 

Hingga malam ini, berita bom bunuh diri di Solo dan Madinah berhasil menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Selasa (5/7/2016).

Dua berita lainnya yang tak kalah populer adalah bom bunuh diri di dekat Masjid Syiah, Arab Saudi dan detik-detik bom bunuh diri meledak di Polres Solo.

Top 3 News Selengkapnya:

1. Bom di Madinah Meledak Saat Warga Tengah Berbuka Puasa

Situasi usai ledakan bom bunuh diri di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. (BBC)

Sebuah ledakan terjadi di luar Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Seorang pengebom bunuh diri dilaporkan melancarkan serangan itu persis saat warga tengah berbuka puasa.

"Pelaku meledakkan diri ketika aparat keamanan tengah berbuka puasa," demikian dilaporkan televisi Al-Arabiya.

Tak lama ledakan kedua kembali terjadi. Kali ini bom bunuh diri mengguncang kawasan dekat sebuah masjid di timur Kota Qatif, Arab Saudi.

Sejumlah saksi mata mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di luar sebuah masjid Syiah pada Senin malam.

Selengkapnya...

2. Bom Bunuh Diri Meledak di Dekat Masjid Syiah Arab Saudi

Bom bunuh diri (ilustrasi).

Dua ledakan dikabarkan mengguncang kawasan dekat sebuah masjid di timur Kota Qatif, Arab Saudi.

Sejumlah saksi mata mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di luar sebuah masjid Syiah pada Senin malam.

"Itu pasti bom bunuh diri. Saya bisa melihat tubuh yang hancur berkeping-keping," ujar seorang penduduk seperti dikutip dari Aljazeera, Selasa (5/7/2016).

Kepada kantor berita Reuters, saksi lainnya mengungkapkan bahwa salah satu ledakan menghancurkan sebuah mobil yang diparkir di dekat sebuah masjid, diikuti oleh ledakan lain sebelum pukul 7 malam waktu setempat.

Selengkapnya...

3. Detik-Detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polres Solo

Bom meledak di Polresta Surakarta. (Istimewa)

Ledakan di Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, berasal dari bom bunuh diri.‎ Ledakan itu terjadi tepat di depan ruang SPKT Mapolresta Surakarta.

"Tiba-tiba pelaku masuk ke area kantor polisi dan anggota ke luar mengejarnya," kata Condro saat dihubungi Liputan6.com.

Pelaku pengeboman yang mengunakan motor tersebut seketika berbalik arah menuju luar Mapolresta Surakarta. "Saat pengejaran itu terjadi ledakan dan mengenai anggota," kata Condro.

Selengkapnya...

Video Populer

Foto Populer